SELAYANG BAYANG

SELAMAT DATANG

adalah ruang di mana ada kehidupan yang saling menghidupi. Mungkin ada puisi, mungkin ada cerita, mungkin ada renungan atau oleh-oleh kecil atas sebuah perjalanan, mungkin ada imaji, bahkan mungkin sekedar omelan belaka. Suka maupun tak, apabila berkenan, tinggalkan jejak kata.
Apapun, selamat menikmati. Semoga menjadi inspirasi.
Terima kasih telah berkunjung.

Jumat, 27 Agustus 2010

OLEH-OLEH




















MASJID AGUNG SUNAN AMPEL, SURABAYA

Di masa kecil dulu sewaktu masih tinggal di Surabaya, di awal Ramadhan, Bapak ( alm ) selalu mengajak saya ke Masjid Agung Sunan Ampel, Surabaya. Di sana kami melaksanakan sholat Ashar, berkunjung ke kompleks makam, berjalan-jalan di teduh koridor yang di kiri kanannya terdapat penjual bermacam-macam benda kelengkapan ibadah, dan hal-hal yang berbau budaya Arab atau Timur Tengah. Sambil berjalan itu, dia bercerita tentang siapa Sunan Ampel dan penyebaran agama Islam pertama di tanah Jawa.

Setelah tidak tinggal lagi di Surabaya beberapa kali saya sempatkan, masih di awal Ramadhan, untuk mendatanginya kembali. Menapak tilasi kenangan bersama Bapak ( alm ) dan tanpa terasa terngiang kembali kisah Sunan Ampel dan ajaran-ajarannya.

Awal Ramadhan 2010 ini saya berkunjung kembali. Setelah beberapa kali, karena kesibukkan, tak sempat mengunjungi.


Bogor 0810

Tidak ada komentar:

Posting Komentar